Cara Unggah Foto atau Video di Instagram Menggunakan Browser

Cara Unggah Foto atau Video di Instagram Menggunakan Browser - instagram merupakan media Sosial yang sedang ramai di bincangkan dan juga sebagai sarana media sosial yang sedang trend saat ini Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. 
download instagram

tahukah anda jika baru-baru ini instagram memperkenalkan Fitur barunya , jika sebelumnya instagram hanya bisa membagikan Foto atau video lewat smartphone saja kini mengunggah foto atau video ke layanan berbagi foto tersebut bisa melalui Browser atau desktop dengan versi Mobile .

Tak dapat dimungkiri, banyak Instagrammers (sebutan pengguna Instagram) masih mengandalkan hasil jepretan kameranya tersebut untuk menjadi semakin bagus maka mereka melakukan pengeditan Fotodengan Komputer bisa saja menggunakan software seperti Photoshop atau yang lainya untuk mengambil foto dan mengeditnya di komputer sebelum akhirnya diunggah ke Instagram.
Dengan cara ini, kamu harus mentransfer foto yang sudah diedit ke smartphone sebelum akhirnya mengunggah foto ke Instagram terntunya hal tersebut sangat merepotkan dan tidak efektif mangka dari itu
fitur yang baru saja Instagram umumkan bisa mempersingkat proses tersebut dan mengunggah foto dari hasil editan tersebut bisa langsing di unggah dengan lebih mudah melalui komputer langsung.

Lantas bagaimana cara Upload Foto atau Video ke instagram menggunakan komputer atau Desktop?

sebelum kita beranjak lebih jauh Tempat ngeblog menggunakan Browser Crome mungkin bagi kalian yang tidak mengerti akan sedikit pusing tapi saya akan menjelakanya secara padat dan jelas .

1. Di Chrome, kamu harus membuka tampilan Incognito (Ctrl+Shift+N) terlebih dahulu. Klik tiga titik di kanan atas browser untuk memunculkan opsi menu.
2. klik More tools > Developer tools (Ctrl+Shift+I). Abaikan sidebar penuh kode yang muncul di samping kanan browser
 Unggah Foto di Instagram Menggunakan Browser
abaikan Elments yang membuak kalian bingung

3. Jika diperhatikan, bagian atas sidebar, di sebelah kiri Elements kamu akan menemukan sebuah ikon mirip tablet dan telepon. Klik ikon tersebut (Ctrl+Shift+M).

Cara  Unggah Foto di Instagram Menggunakan Browser dengan Mudah

Sign-In dan Klik Tombol Kamera

4. Buka Instagram.com, sign in dan klik tombol kamera yang ada di bawah layar untuk menunggah foto kamu dari desktop.


Cara  Unggah Foto di Instagram Menggunakan Browser dengan Mudah
Bagaimana, cukup mudah bukan? Sayang, fitur ini tidak memungkinkan kamu untuk menggunakan filter dan beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Instagram tapi cara ini cukup efektif bagi kalian yang tidak ingin repot untuk mengupload ke instagram lewat smartphone.

Kamu hanya bisa mengatur ukuran, memutar, dan memberikan caption ke foto yang ingin diunggah dan sekian artikel dari saya semoga bermanfaat bagi kalian selegram-selegram yang sudah mempunyai banyak Followers .

0 komentar